KEGIATAN POSYANDU BALITA DAN LANSIA

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan keluarga berencana, Desa Tanjung mengadakan Kegiatan Posyandu sekali dalam sebulan, yakni setiap tanggal 15. Posyandu ini terbagi dalam 3 pos, yaitu Melati I (Tanjung Lor), Melati II (Tanjung Kidul) dan Melati III (Kajen) yang meliputi posyandu Balita dan Lansia. kegiatan ini diampu oleh para Kader serta bidan Desa yang bertugas di Desa Tanjung.

  1. Variasi Pemberian Makanan Tambahan pada Balita

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Posyandu dilaksanakan dengan memberikan makanan tambahan untuk balita berupa bubur kacang hijau, Jeruk, dan Roti. Makanan-makanan tersebut dipilih karena mengandung gizi yang baik dan disukai oleh balita.

2. Kegiatan Posyandu Bagi Lansia

Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya. Pengertian usia lanjut adalah mereka yang telah berusia 60tahun keatas. Pelayanan Kesehatan di Posyandu lanjut usia meliputi pemeriksaan Kesehatan fisik dan mental emosional yang dicatat dan dipantau dengan Kartu Menuju Sehat (KMS) untuk mengetahui lebih awal penyakit yang diderita (deteksi dini) atau ancaman masalah kesehatan yang dihadapi.

 

Facebook Comments
About tanjung-rembang 5 Articles
Desatanjung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan